Jumat, 23 Maret 2012

Cara Menyembunyikan Folder dengan Cepat dan Aman (2)

send email
print this page


Cara ini termasuk cara yang jarang digunakan, tetapi lumayan ampuh untuk mengelabui orang yang hobby melihat folder rahasia kita. Cara kerjanya adalah dengan menyembunyikan folder dibalik sebuah gambar. Orang lain akan melihat file gambar tersebut sebagai file gambar biasa. Padahal itu sebenarnya adalah folder yang telah kita sembunyikan. Untuk melakukannya, diperlukan sebuah software gratis yaitu Hide Behind Image

Download Hide Behind Image
NB : beberapa antivirus menganggap aplikasi ini adalah virus, jangan khawatir karena itu adalah false positive. Saya menjamin bahwa Hide Behind Image 100% bebas virus.
Untuk menggunakannya cukup install Hide Behind Image dan kemudian jalankan (pastikan anda menjalankannya dalam perintah Run as Administrator)

Cara merekayasa folder menjadi gambar

Pastikan compress terlebih dahulu folder yang ingin anda sembunyikan. Compress dengan winzip atau winrar menjadi sehingga berformat .zip

Klik “Select File” disamping menu “Select Output File”, kemudian beri nama file output sesuai dengan nama yang anda inginkan.

Cara merekayasa folder menjadi gambar

Klik “Select File” disamping menu “Select Image File”, kemudian pilih gambar yang ingin anda jadikan sebagai rekayasa

Cara merekayasa folder menjadi gambar
Klik “Select File” disamping menu “Select the Compressed File”, kemudian pilih file .zip dari folder yang ingin anda sembunyikan.
Cara merekayasa folder menjadi gambar

Klik “Hide” dan folder anda sudah disembunyikan dibalik sebuah gambar.




Cara merekayasa folder menjadi gambar

Lihat saja, secara kasat mata tampak bahwa file tersebut adalah gambar biasa..bahkan ketika di double klik pun tampak seperti gambar biasa, tetapi sebenarnya itu adalah .zip dari folder yang anda sembunyikan.

Cara merekayasa folder menjadi gambar
Untuk mengakses file aslinya, anda bisa membukanya menggunakan WinZip atau WinRar. Cukup Klik Kanan => Open With => WinZip / Winrar. Anda juga bisa mengekstraknya menggunakan kedua software tersebut.
Cara merekayasa folder menjadi gambar
Cara merekayasa folder menjadi gambar
Cara menyembunyikan folder dengan Hide Behind Image ini bisa anda manfaatkan untuk bertukar file secara rahasia dengan teman anda. Seolah-olah anda hanya memberikan file gambar, padahal itu sebenarnya adalah folder rahasia anda.

Sayangnya jika folder yang anda sembunyikan ukurannya terlalu besar, katakanlah 5 GB, maka akan terlalu mencurigakan jika 1 file gambar memiliki ukuran 5 GB. Dengan alasan tersebut, maka trik ini hanya ampuh untuk menyembunyikan file/folder yang berukuran kecil.

Untuk melihat cara yang lain anda bisa mengklik disini

Sumber : http://www.pusatgratis.com/software/2-cara-menyembunyikan-folder-dengan-cepat-dan-aman.html

0 comments:

Poskan Komentar

Jika Admin tidak menjawab di halaman ini, mungkin Admin telah mengirimkan jawabannya melalui e-mail Anda. Jadi harap lihat e-mail Anda.

 

Exchange Link

Membuka Website yang Terblokir dengan Mudah
Copy-paste in your website/blog

Widget

DMCA.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free W3 Directory - the World Wide Web Directory Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Directory submission