Selasa, 20 Maret 2012

Kata Penutup Makalah Yang Baik

send email
print this page


Contoh Kata PenutupYang Baik - Penutup Makalah merupakan BAB terakhir pada suatu Makalah yaitu tepatnya pada BAB III. Penutup Makalah menjadi hal yang penting pada sebuah Makalah di mana pada penutup Makalah ini terdapat beberapa hal pokok yang perlu diperhatikan dalam sebuah Makalah yaitu :


  • Rangkuman atau biasa di tulis Simpulan ada juga yang menulis Kesimpulan
  • Pesan dan kesan
  • Daftar Pustaka 

    Contoh Rangkuman atau kesimpulan


    Lingkungan yang perlu dilestarikan supaya diperoleh keadaan yang seimbang antara manusia. begitu banyak dampak yang ditimbulkan jika kita tidak memperhatikan keseimbangan alam yang digunakan sebagai tempat kehidupan. dampak negatif yang muncul berupa penyakit yang merugikan pada manusia seperti penyakit pernafasan, diare, kholera, thyphus, dysentri, polio, ascariasis dan lain-lain.

    Dampak positif lingkungan terhadap kesehatan memperoleh sumber energi untuk kebutuhan hidup. untuk pencegahan penyakit perlu dilakukan sanitasi terhadap lingkungan air, udara dan tanah, khususnya pengelolaan air minum dan air buangan secara terpadu.


    Contoh Pesan dan Kesan


    Demikian yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam makalah ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurangnya rujukan atau referensi yang ada hubungannya dengan judul makalah ini.
    Penulis banyak berharap para pembaca yang budiman dusi memberikan kritik dan saran yang membangun kepada penulis demi sempurnanya makalah ini dan dan penulisan makalah di kesempatan – kesempatan berikutnya.
    Semoga makalah ini berguna bagi penulis pada khususnya juga para pembaca yang budiman pada umumnya.

    Contoh Daftar Pustaka


    DAFTAR PUSTAKA

    Bafadal, Ibrahim.2004 Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah Dasa.Jakarta:Bumi Aksara

    Nurdin Muhammad.2008.Kiat Menjadi Guru Profesional.Jogjakarta:Ar-Ruzz

    Aqid Zainal, Elham Rohmati.2008.Membangun Profesionalisme Guru dan Pengawas Sekolah.Bandung:CV. Yrama Widya

    Jalal, Fasli dan Dedi Supriadi. 2000. RefonnasiPendidikan dalam konteks Otonomi Daerah. Yogyakarta: Adicita Katya Nusa.

    Diatas saya sudah memeberikan isi dari penutup Makalah, dimana contoh penutup Makalah ini saya contohkan yang mempunya pesan dan kesannya. Jika anda menginginkan yang tidak memiliki pesan dan kesannya tinggal anda gunakan yang simpulan dan daftar pustaka.

    Sumber: http://ismorosiyadi.blogspot.com/search/label/Kata%20Penutup

    0 comments:

    Poskan Komentar

    Jika Admin tidak menjawab di halaman ini, mungkin Admin telah mengirimkan jawabannya melalui e-mail Anda. Jadi harap lihat e-mail Anda.

     

    Exchange Link

    Membuka Website yang Terblokir dengan Mudah
    Copy-paste in your website/blog

    Widget

    DMCA.com
    Ping your blog, website, or RSS feed for Free W3 Directory - the World Wide Web Directory Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Directory submission