Minggu, 29 April 2012

Ciri Ciri Jersey Adidas Ori

send email
print this page


Kali ini akan dibahas tentang seragam sepakbola ber-apparel ADIDAS, salah satu perusahaan produsen perlengkapan olahraga terbesar di dunia yang bermarkas di Jerman. ADIDAS mensponsori berbagai tim-tim dan negara-negara besar di dunia seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Tim nasional Jerman, hingga juara dunia Spanyol.


Untuk sampel seragam yang akan dibahas kita telah memiliki seragam Tim Nasional Jerman dan Bayern Munchen. Seperti postingan terdahulu, salah satu seragam adalah asli dan yang lain adalah kawe.
seragam timnas jerman dan bayern munchen, produk adidas
seragam timnas jerman dan bayern munchen, produk adidas
Ada empat cara mengetahui seragam adidas adalah kawe atau asli. Dengan empat cara tersebut, kita bisa membedakan mana yang asli mana yang palsu. Jadi kita tidak akan bisa ditipu bila bertransaksi di lapak online ataupun offline.
Cara pertama adalah lihat tekstur seragam buatan adidas. Seragam buatan adidas yang asli biasanya lebih padat tekstur kainnya dari yang kawe. Selain itu jahitan di produk kawe kurang rapi dan meninggalkan sisa-sisa jahitan di ujung lengan seragam.
Cara kedua adalah dengan melihat kode produk dan washing tag/label cara pencucian di sebelah dalam seragam. Seragam asli hanya memiliki satu lembar washing tag dengan label kode produksi dibaliknya. Sedangkan segaram ADIDAS kawe  memiliki dua lembar washing tag dan tidak mempunyai label kode produksi.
1 lembar washing tag dengan kode produksi (ki) dan 2 lembar washing tag (ka)
1 lembar washing tag dengan kode produksi (ki) dan 2 lembar washing tag (ka)
Label kode produksi yang ada dibalik washing tag bisa di periksa di google untuk memverifikasi keasliannya. Sebagai contoh, ada label kode produksi salah satu seragam adidas diatas dengan kode : P41457. Dengan kode itu, langsung di search di google dengan kalimat : Adidas P41457. Lihat sendiri hasilnya..
kode produksi P41457 (tulisan tengah)
kode produksi P41457 (tulisan tengah)


Cara ketiga adalah dengan melihat hologram di bawah kanan seragam buatan ADIDAS. Seragam ADIDAS yang asli memiliki tekstur hologram tebal dan tidak mudah tergerus air pada saat dicuci, sedangkan seragam ADIDAS kawe memiliki hologram tipis yang sangat tidak baik, dua-tiga kali cuci langsung patah. Mengindikasikan hologram yang disisipkan dalam fitur seragam ADIDAS kawe seperti asal buat saja.
terlihat hologram yang asli dan yang palsu
terlihat hologram yang asli dan yang palsu

Terakhir adalah dengan melihat tag/label produk di bagian dalam leher. Untuk seragam ADIDAS original biasanya akan tercantum buatan China, karena memang ada pabrik ADIDAS di China dan khusus untuk memasarkan produk untuk pasar asia.
Sedangkan seragam ADIDAS kawe biasanya tercantum buatan Thailand (di washing tag dalam baju) atau buatan Jerman (di washing tag leher). Pencantuman negara pembuatan yang tidak sinkron menunjukkan ke-palsuan seragam tersebut.
tag/label di bagian dalam leher seragam
tag/label di bagian dalam leher seragam
Sebagai informasi tambahan, seragam kawe yang paling mirip dengan yang asli adalah buatan Thailand sehingga wajar bila di seragam kawe mencantumkan Thailand sebagai tempat pembuatan. Jerman sebagai markas pusat ADIDAS hanya sebagai tameng bahwa itu memang yang benar-benar asli.

Itulah tadi beberapa cara untuk membedakan seragam sepakbola adidas buatan asli ADIDAS dengan seragam kawe ADIDAS. Seperti halnya produk-produk lain, seragam sepakbola juga marak dibajak dengan detil sempurna mirip aslinya. Karena itulah perlu kehati-hatian dalam memilih produk yang ingin dibeli.
 
Harapannya dengan mengetahui ciri-ciri keaslian suatu batang kita tidak akan tertipu dengan penjual barang kawe yang menjual dengan harga original. Dan untuk tulisan selanjutnya, menarik untuk membahas tingkat keaslian suatu seragam sepakbola menurut salah satu forum penggemar dan kolektor seragam sepakbola.
 

3 comments:

Jika Admin tidak menjawab di halaman ini, mungkin Admin telah mengirimkan jawabannya melalui e-mail Anda. Jadi harap lihat e-mail Anda.

 

Exchange Link

Membuka Website yang Terblokir dengan Mudah
Copy-paste in your website/blog

Widget

DMCA.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free W3 Directory - the World Wide Web Directory Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Directory submission