Jumat, 20 April 2012

Keunggulan Whatsapp

send email
print this page


WhatsApp adalah aplikasi messenger yang ada di smartphone dengan basic mirip BlackBerry messenger. WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa membayar untuk SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan rencana data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain, sehingga tidak menggunakan biaya untuk dapat tetap berhubungan. Aplikasi WhatsApp Messenger adalah pengiriman pesan yang menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk berkomunikasi tanpa harus mengeluarkan biaya. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan chatting, file sharing, dan lain-lain.

WhatsApp bukan Applikasi, tapi lebih mirip patch update Operating System agar memiliki fitur BBM. Disisi lain, WhatsApp mempatch agar BB bisa BBM-an ke HP lain"

1. Not Text Only

WhatsApp memiliki fitur untuk kirim Gambar, Video, Suara, dan Lokasi GPS. via hardware GPS atau Gmaps. Media langsung ditampilkan dan bukan berupa link.



2. Terintegrasi ke dalam sistem
 

WhatsApp layaknya sms, tidak perlu buka applikasi untuk menerima sebuah pesan. Notifikasi pesan masuk, ringtone, dan getar. Ketika HP sedang off, pesan akan tetap disampaikan ketika jika HP sudah ON



3. Status Pesan.
Fitur favorit  di BBM. Akan ada empat icon yang muncul dan menjelaskan status pesan.

- Jam Merah untuk Proses loading di HP kita
- Tanda Centang jika pesan terkirim ke jaringan
- Tanda centang double jika pesan sudah terkirim ke teman chat.
- Silang merah jika pesan gagal




4. Broadcast dan Group Chat
Broadcast untuk kirim pesan ke banyak pengguna. Group chat untuk mengirim pesan ke anggota sesama komunitas.





5. Hemat Bandwidth
Karena terintegrasi dengan sistem, maka tidak perlu login dan loading contact/avatar, sehingga transaksi data makin irit. App dapat dimatikan, dan hanya aktif jika ada pesan masuk, sehingga bisa menghemat battery. 


 Aplikasi ini adalah BBM jadi harusnya walau dimatikan tetap aktif di process dan tetap connect ke internet  Tapi jangan khawatir, karena pulsa yang dibutuhkan untuk standby hanya 10kb/jam, kalau di Nokia 30kb/12 jam.

Riverensi: http://paulushack.blogspot.com/2011/10/whatsapp-cara-pemakaian-dan-kelebihan.html

0 comments:

Poskan Komentar

Jika Admin tidak menjawab di halaman ini, mungkin Admin telah mengirimkan jawabannya melalui e-mail Anda. Jadi harap lihat e-mail Anda.

 

Exchange Link

Membuka Website yang Terblokir dengan Mudah
Copy-paste in your website/blog

Widget

DMCA.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free W3 Directory - the World Wide Web Directory Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Directory submission