Sabtu, 05 Mei 2012

Fitur Fitur Windows 8

send email
print this page


Melihat fitur terbaik Windows 8 yang ditawarkan, OS dari Windows yang akan diluncurkan awal tahun 2012 ini akan membawa pengalaman berkomputer yang makin menarik. Bertempat di Anaheim California, Steven Sinofsky memperkenalkan generasi baru sistem operasi yang pantas ditunggu ini pada acara Windows Build Conference. Pantas ditunggu karena 17 Fitur Terbaik Windows 8 di bawah ini akan membuat kamu penasaran untuk mencobanya. Berikut fitur-fitur terbaik Windows 8 tersebut :

1. Start Screen
Tampilan baru, pada start screen kamu akan dihadapkan pada pilihan untuk memilih tampilan “Metro” atau tampilan desktop. Kamu dapat men-scroll slide demi slide dari berbagai aplikasi. Pada sebelah kanan layar utama, tampak berbagai pilihan aplikasi dari Media Hub. Dengan tampilan seperti ini akan memudahkan penggunaan Windows 8 pada tablet PC.
start screen windows 8

2. Minim Penggunaan RAM
Untuk menjalankan Windows 8 jumlah RAM yang dibutuhkan hanya sebesar 281MB, hampir setengah dari penggunaan RAM pada Windows 7 yaitu sebesar 404MB. Hal ini akan membuat performa Windows 8 jauh lebih baik dari Windows 7.
Minim Penggunaan RAM

3. Group Aplikasi
Pada Windows 8 kamu bisa mengelompokkan aplikasi favorit kamu berdasarkan genre atau fungsi sesuka hati. Hal ini memungkinkan akses terhadap aplikasi yang paling sering digunakan bisa lebih mudah dan terorganisir. Pengelompokkan aplikasi bisa dalam group game, multimedia, desain grafik, atau Office.
Group Aplikasi

4. On Screen Keyboard
Fitur yang satu ini hampir mirip dengan yang ada di Windows 7, namun dari segi tampilan jelas berbeda. Selain full screen, on screen keyboard ini berukuran lebih besar dari biasanya, yang akan memudahkan penggunaannya pada gadget atau tablet touchscreen. Hal ini bukan berarti Windows 8 tidak meggunakan mouse dan keyboard, tetapi on scren keyboard ini hanyalah sebuah pilihan sesuai keinginan user.
On Screen Keyboard Windows 8 

5. Task Manager Baru
Windows 8 menghadirkan tampilan dan antarmuka baru pada salah satu utilitas yang paling sering digunakan ini. Tampilan Task Manager baru ini terlihat bagus, mudah dibaca, dan mempermudah kamu untuk menambah dan menghapus program yang kamu ingin jalankan otomatis pada saat startup.
Task Manager Baru

6. Pemutar Video
Salah satu fitur Windows 8 adalah pemutar video yang mudah diatur berdasarkan keinginan user sesuka hatinya. Kemudahan menubah setingan pemutar video melalui panel sidebar yang dimunculkan dan otomatis tersembunyi pada samping layar.
Pemutar Video

7. Open Tab Baru pada Internet Explorer
Windows 8 memungkinkan kamu untuk melihat halaman yang paling sering dikunjungi dan halaman favorit berdasarkan waktu kunjungan. Memulai Internet Explorer dengan mode Metro akan semakin mudah pada Windows 8.
Tab Internet Explorer

8. Internet Explorer dengan On Screen Keyboard
Tidak hanya menggunakan mouse dan keyboard konvensional, pada Windows 8, kamu dapat mengetik alamat web di Internet Explorer dengan menggunakan On Screen Keyboard.
IE dengan On Screen Keyboard 

9. Waktu Booting yang Cepat
Windows 8 hanya membutuhkan waktu 8 detik untuk proses booting, lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan Windows 7. Hal ini dikarenakan Microsoft mengoptimalkan teknologi solid state disk (SSD) dan Unified Extensible Firmware Interface (UEFI) untuk mendapatkan waktu boot 8 detik ini.
Booting cepat

10. Split Keyboard
Untuk user yang mengetik menggunakan jempol pada tablet, Windows 8 menghadirkan pilihan mengetik dengan split keyboard yang memungkinkan user mengetik menggunakan jempol sambil memegang tablet Windows 8 miliknya.
Split Keyboard 

11. Membuka Password dengan Touchscreen
Pengguna Windows 7 telah mengetahui bahwa setelah mengatur password, user harus mengetik pada kolom password untuk mengakses sistem. Windows 8 menawarkan fitur yang memungkinkan user mengakses sistem dengan menggunakan touchscreen atau swipes untuk membuka password. Setelah mengatur password, ketika komputer terkunci, kamu akan mendapatkan pilihan untuk membuka password via kombinasi dari touchscreen dan swipes. Kamu dapat memilih foto dan kemudian pilih dimana pada foto tadi kamu harus menyentuh (tap) dan swipe untuk membuka password.
Touchscreen Password

12. Pencarian Universal
Windows 8 hadir dengan sistem pencarian unviersal spotlight style yang menmungkinkan user menjelajahi seluruh sistem dengan pencarian yang mudah. Bar pencarian akan melakukan pencarian pada sistem termasuk aplikasi dan melakukan pencarian online.
Universal Search

13. Sosial Network
Windows 8 memungkinkan kamu untuk melihat feed sosial network pada panel tampilan muka. Tampilan news feed akan tampak pada layar kiri screen, sedangkan pada layar kanan screen ditampilkan full screen view.
Social Network Windows 8

14. Notifikasi Email pada Tampilan Lock Screen
Windows 8 secara otomatis akan menampilkan pemberitahuan informasi seperti jadwal di kalender dan email pada layar lock screen. Sehingga walaupun layar Windows 8 kamu terkunci, pemberitahuan schedule kalender, informasi baterai, waktu, atau email tetap bisa dilihat tanpa harus mumbuka kunci layar.
Lock Screen

15. Multi Tasking
Kamu dapat melihat dua aplikasi yang sementara berjalan atau jendela berbeda pada waktu yang sama dengan menggesernya secara bersamaan. Misalnya, kamu dapat melihat feed berita sambil menonton video.
Multi Tasking

16. Universal Spell Check
Unvirsal Spell Check akan memeriksa ejaan yang diketikaan di seluruh aplikasi Windows 8. Fitur ini sangat similiar dengan fitur pada Lion OS X.
Universal Spell Check

17. Tampilan Zoom Out
Untuk melihat seluruh aplikasi, Windows 8 menghadirkan fitur Zoom Our View. Dengan fitur ini, kamu juga bisa memindahkan seluruh blok mendekati ke tampilan home. Dengan menggeser seluruh blok ke kiri akan memungkinkan kamu untuk melihat tampilan zoom out sehingga mempermudah memilih satu dari sekian banyak aplikasi yang berjalan.
Zoom Out View
Kini kita hanya perlu menunggu sampai Microsoft dengan resmi meluncurkan produk ini. Tapi bagi yang penasaran dan ingin mencobanya, bisa download Windows 8 Preview secara gratis dengan konsekuensi Windows mungkin belum berjalan sempurna dan masih terdapat bug disana sini. Bersiaplah untuk pengalaman baru dalam menjelajah dunia komputer dengan Windows 8.

Sumber : http://zulvikar.web.id/17-fitur-terbaik-windows-8/

0 comments:

Poskan Komentar

Jika Admin tidak menjawab di halaman ini, mungkin Admin telah mengirimkan jawabannya melalui e-mail Anda. Jadi harap lihat e-mail Anda.

 

Exchange Link

Membuka Website yang Terblokir dengan Mudah
Copy-paste in your website/blog

Widget

DMCA.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free W3 Directory - the World Wide Web Directory Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Directory submission